Home » » Ternyata Ancelotti Tak Pernah Suka Dengan Juventus

Ternyata Ancelotti Tak Pernah Suka Dengan Juventus

Ternyata Ancelotti Tak Pernah Suka Dengan JuventusberitaVIP.com - Ternyata Ancelotti Tak Pernah Suka Dengan Juventus. Jika ada noda dalam karier gemilang Carlo Ancelotti sebagai pelatih, maka itu terjadi kala dia melatih Juventus. Ancelotti mengalami kenangan pahit kala dia dipecat dari klub yang bermarkas di kota Turin itu.

Sesudah memulai karier di klub kecil seperti Reggiana dan Parma, Ancelotti mendapat tantangan besar pertama kala ditunjuk sebagai pelatih Juventus pada tahun 1999. Namun kariernya di Juventus hanya bertahan 1,5 tahun. Seperti yang dilansir oleh beritaVIP.com

Ancelotti hanya membawa Juventus jadi runner up dengan selisih satu poin dari Lazio yang menjadi juara di musim 2000. Ancelotti dipecat sebagai pelatih di pertengahan musim 2001 setelah Juve juga kembali gagal bersinar.

Kenangan pahit ini sangat berbekas dalam ingatan Ancelotti. Inilah yang membuatnya pernah mengungkapkan dalam buku biografi yang diluncurkan pada 2013 silam, bahwa dia tidak pernah suka dengan Juventus dan kehidupan glamour di kota Turin.

"Juventus tim yang tak pernah saya cintai dan mungkin tidak akan pernah. Saya tidak pernah menyukai Turin, terlalu glamor dan di atas gaya hidup saya," tulisnya dalam buku biografi berjudul 'My Christmas Tree'.

"Itu lingkungan baru bagi saya dan saya tak pernah merasa nyaman. Saya hanya baut dalam sebuah mesin. Umberto Agnelli yang membuat keputusan penting klub, padahal saya lebih suka anaknya Andrea Agnelli (presiden Juventus saat ini)."

Menariknya, dinihari nanti, Rabu 5 Mei 2015, dia akan kembali berkunjung ke kota dan melawan mantan klub yang tidak dia cintai itu. Pasalnya, Real Madrid asuhan Ancelotti akan menghadapi Juventus di leg pertama semifinal Liga Champions.
Share this article :

Post a Comment