Home » » Akhir Manis Xavi dan Cerita Steven Gerrard

Akhir Manis Xavi dan Cerita Steven Gerrard

Akhir Manis Xavi dan Cerita Steven Gerrard
beritaVIP.com - Akhir musim 2014-15 menjadi momen yang membahagiakan bagi Xavi Hernandez, namun tidak dengan Steven Gerrard. Dua pemain ikonik klub masing-masing menutup musim dengan hasil berbeda 180 derajat.

Seperti yang dilansir oleh beritaVIP.com Xavi Hernandez memastikan menutup karir bersama Barcelona di akhir musim ini setelah 17 musim bersama. Bagi pemain 35 tahun itu, akhir perjalanannya bersama Los Blaugrana terasa sangat manis.

Di depan puluhan ribu pasang mata stadion Nou Camp, Xavi yang musim depan akan bermain bagi klub Qatar, Al Sadd, diberi kehormatan mengangkat trofi juara La Liga Spanyol untuk terakhir kalinya.

Gelar tersebut memang bukan pertama bagi Xavi, ia sebelumnya pernah delapan kali merengkuhnya selama berseragam Barca. Mantan penggawa timnas Spanyol itu berpeluang besar menambah dua gelar lainnya karena Barca maju ke final Piala Raja Spanyol dan Liga Champions Eropa.

Jika mampu menjuarai dua gelar lagi, maka sempurnalah penutup karir Xavi Hernandez bersama skuad Katalunya. Treble winners alias tiga gelar di akhir musim.

Berbeda dengan Xavi, kisah tragis justru dialami kapten Liverpool, Steven Gerrard. Penghujung karirnya bersama The Reds harus ditutup dengan catatan amat buruk. Dua kekalahan beruntun dengan skor telak.

Di laga terakhir pemain 34 tahun itu di depan publik Anfield, Gerrard gagal mempersembahkan kemenangan, malahan Si Merah harus ditekuk 1-3 oleh Crsytal Palace.

Stoke City menjadi mimpi buruk Gerrard di pekan terakhir Liga Primer Inggris. Secara mengejutkan, skuad asuhan Brendan Rodgers harus menelan kekalahan telak 1-6. Hasil terburuk sejak terakhir kali dilibas 7-3 oleh Tottenham Hotspur di tahun 1963.

Kekalahan tersebut membuat posisi Liverpool anjlok ke nomor enam dengan nilai 62. Mereka pun harus melewati babak playoff jika ingin bermain di Liga Europa musim depan.

Lebih menyedihkan lagi, sepanjang 17 musim membela klub asal Merseyside tersebut, Stevie G belum sekalipun merasakan gelar juara Liga Primer Inggris.

Well, apapun hasil yang didapat Xavi dan Gerrard di akhir musim ini, keduanya memang layak dikenal sebagai seorang legenda dengan kontribusi dan totalitasnya.
Share this article :

Post a Comment