Home » » GARETH BALE pemain bola "TERCEPAT" di jagat raya

GARETH BALE pemain bola "TERCEPAT" di jagat raya

Kemampuan lari Gareth Bale sebelum mencetak gol ke gawang Barcelona bukan saja memberi Real Madrid trofi Copa del Rey 2014. Larinya ketika itu merupakan yang tercepat yang pernah dicatatkan pesepakbola di seluruh dunia.


Data dari tahun lalu di Mestalla Bale jadi penentu kemenangan Madrid atas Barcelona di final Copa del Rey. Gol Bale ketika itu terbilang spesial karena dia menunjukkan kecepatan luar biasa saat melakukan serangan balik dan menusuk sendirian ke jantung pertahanan The Catalans.

Top speed yang dicapai Bale ketika melewati Marc Bartra dan kemudian menjebol gawang Pinto adalah 36,9 km/jam. Ketika itu Bale menempuh jarak 59,1 meter hanya dalam 7,04 detik.

Menurut hasil penelitian klub asal Meksiko, Pachuca, yang didukung oleh FIFA, angka tersebut menjadikan Bale sebagai pelari tercepat di atas lapangan hijau. Demikian dikutip dari AS.

Berada di posisi kedua daftar tersebut adalah pemain Pachuca, Jürgen Damm, dengan kecepatan sprint 35,23 Km/jam. Antonio Valencia yang punya kecepatan 35,1 km/jam ada di posisi tiga, sementara Aaron Lennon menempati tangga keempat dengan topspeed mencapai 33,8 km/jam.

Dengan kecepatan tertinggi 33,6 km/jaam, Cristiano Ronaldo ada di posisi lima. Dia mengungguli Theo Walcott (32,7 km/jam) dan Lionel Messi (32,5 km/jam) yang berturut-turut ada di tangga enam dan tujuh.

Berturut-turut di belakangnya Messi ada Wayne Rooney (31.2 km/jam), Frank Ribery (30,7 km/h) dan Sergio Ramos yang punya kecepatan (30,6 km/jam)

atlit bola Tercepat di Dunia by beritavip.com

Gareth Bale (Real Madrid) 36,9 km/jam
Jürgen Damm (Pachuca) 35,23 km/jam
Antonio Valencia (Manchester United) 35,1 km/jam
Aaron Lennon (Tottenham Hotspur) 33,8 km/jam
Cristiano Ronaldo (Real Madrid) 33,6 km/jam
Theo Walcott (Arsenal) 32,7 km/jam
Lionel Messi (Barcelona) 32,5 km/jam
Wayne Rooney (Manchester United) 31,2 km/jam
Frank RIVERY (Bayern Munich) 30,7 km/jam
Sergio Ramos (Real Madrid) 30,6 km/jam
Share this article :

Post a Comment