Home » » menanti manchester united di era Louis Van Gaal

menanti manchester united di era Louis Van Gaal

menanti manchester united di era Louis Van Gaal - Kegagahan Manchester United meraih International Champions Cup (ICC) 2014 setelah dengan meyakinkan mengalahkan Liverpool 3-1 di partai final. Sebelumnya AS Roma, Inter Milan, dan Real Madrid dikalahkan oleh anak asuh Louis Van Gaal. Trofi pra musim ini melengkapi perolehan Chevrolet Cup yang diraih setelah menang tujuh gol tanpa balas atas LA Galaxy sebelum ICC berlangsung.


Beritavip.com Dalam lima pertandingan selalu menang dengan 14 gol dicetak dan hanya kebobolan 4 gol, serta berbuah dua piala jelas torehan yang mengesankan di era baru United bersama Van Gaal. Ya, ini memang baru pra musim belum kompetisi sesungguhnya. Tapi, jika kita melihat satu tahun ke belakang, David Moyes sebelum punya catatan buruk di kompetisi resmi sudah memperoleh hasil yang mengecewakan dalam tur Asia padahal yang dilawan hanya tim semenjana sekelas Singha All Star, berbeda dengan Van Gaal yang menghadapi klub elit Eropa di Amerika Serikat lalu.

Setelah pertandingan final, skuat Setan Merah langsung bertolak ke Manchester. Persiapan menghadapi musim baru terus digelar. Inilah saat paling dinanti baik oleh manajemen, pemain, maupun fans United di seluruh dunia. Van Gaal akan segera mengumumkan apakah skuat yang dia miliki saat ini sudah cukup baik untuk berkompetisi di liga Inggris ataukah perlu membeli pemain tambahan yang tentunya disertai dengan penjualan. Jauh-jauh hari pelatih asal Belanda itu menyatakan bahwa dia tak akan terburu-buru membuat keputusan sehingga lima laga di Amerika Serikat dia pergunakan untuk mengetahui betul kemampuan para pemain sehingga semua pemain diberi kesempatan bertanding.

Kini, kita akan menanti kalkulasi Van Gaal. Nama santer yang diberitakan akan dijual adalah Shinji Kagawa, Marouane Fellaini, Luis Nani, Javier “Chicharito” Hernandez, hingga Ashley Young. Mereka bisa jadi akan menyusul Nemanja Vidic, Patrice Evra, dan Rio Ferdinand yang lebih dulu hengkang. Walaupun kurang mengesankan, pemain belakang relatif aman untuk tidak dijual mengingat sudah tiga yang pergi. Namun, jika Van Gaal memilih untuk membeli pemain belakang, bisa saja salah satu nama dari Chris Smalling, Phil Jones, maupun Evans akan dicoret dari proyeksi tim.

Siapa yang akan hengkang?

Louis Van Gaal disebut sebagai sosok yang jenius. Kejeniusannya itu ditopang oleh kemampuannya dalam membaca narasi permainan, kecermatan berhitung, ketepatan mengambil keputusan di saat genting, serta kedisiplinan. Jadi, dia akan benar-benar serius untuk mempertimbangkan transfer pemain.

Setiap penampilan anak asuhnya akan dicermati dan dihitung detil. Kesalahan Phil Jones saat menghadapi Raheem Sterling atau kontrol bola yang tak sempurna dari Shinji Kagawa bisa saja akan menghakimi masa depan mereka di Old Trafford.
Share this article :

Post a Comment