Home » » Aaron Ramsey Pahlawan Baru Arsenal pekan ini

Aaron Ramsey Pahlawan Baru Arsenal pekan ini

Beritavip.com - Gelandang asal Wales, Aaron Ramsey, menjadi penentu kemenangan Arsenal saat mengalahkan Crystal Palace 2-1 di Emirates Stadium, London, Sabtu (16/8/2014), dalam pertandingan pertama kompetisi Premier League musim 2014-2015. Pesepakbola berusia 23 tahun itu mencetak gol pada menit 90+1.

Alamat Alternatif Sbobet mencatat kerugian bagi Palace mengingat gol tersebut tercipta hanya dua menit setelah mereka bermain dengan 10 orang. Wasit Jonathon Moss memberikan kartu kuning kedua kepada Jason Puncheon. Dia melakukan pelanggaran keras terhadap Nacho Monrel.
Alamat Alternatif Sbobet wap  Semenjak gol  pada masa injury time itu mengantarkan klub berjuluk The Gunners meraih kemenangan perdana di pertandingan pembuka sejak 2009. Catatan tersendiri bagi Ramsey, yang mencatatkan namanya sebagai salah satu pemain yang mampu mencetak tiga gol di empat pertandingan Premier League.
Ramsey pandai menempatkan diri di area pertahanan lawan. Dia berada di tempat dan waktu yang tepat ketika mencetak gol. Sebuah kemelut di area pertahanan Palace berhasil dimanfaatkan secara baik untuk dimaksimalkan menjadi gol. Penghargaan man of the match layak diberikan kepada Ramsey.
Selain mencetak gol yang mengantarkan Arsenal meraih tiga poin, dia juga berkontribusi menjadi nyawa bagi permainan tim. Situs Whoscored mencatat, dia melakukan 133 kali sentuhan dan tingkat akurasi mencapai 87 persen. Tak hanya menyerang, dia pun turut membantu pertahanan dengan melakukan empat tackle.
“Ini sangat sulit. Crystal Palace datang dan bertahan dengan sangat baik. Sangat sulit untuk diruntuhkan. Mereka kehilangan pelatih pada awal pekan, tetapi anda tidak pernah tahu bagaimana mereka akan bermain hari ini. Tetapi, itu tidak relevan, hasil akhir adalah apa yang kami cari,” kata Ramsey seperti dilansir Sky Sport.
“Kami mendapatkan tiga angka. Kami selalu kesulitan di pertandingan pertama dalam beberapa tahun terakhir, jadi seperti yang saya katakan, penting untuk mendapatkan tiga angka dan berhasil melakukannya adalah hal yang paling penting untuk kami saat ini,” ujarnya.
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, memberikan kesempatan kepada para pemain baru untuk bermain. Mereka yaitu, Calum Chambers, Mathieu Debuchy, dan Alexis Sanchez. Sementara di lini depan, penyerang Yaya Sanogo menjadi ujung tombak. Olivier Giroud yang kondisi kebugaran tubuh diragukan berada di bangku cadangan.
Meskipun situasi di tim tidak sedang kondusif pasca manajer Tonny Pullis mengundurkan diri pada kamis lalu, namun Palace tidak terpengaruh. Tim tamu bermain bertahan, statistik pertandingan mencatat, Arsenal unggul dalam penguasaan bola 76 persen berbanding 24 persen.
Klub berjuluk The Eagles di bawah asuhan Keith Millen memberikan perlawanan. Tim tamu mencetak gol terlebih dahulu. Pemain anyar Brede Hangeland mencetak gol pada menit 35 memanfaatkan umpan Jason Puncheon. Ini merupakan gol pertama Hengeland setelah tak membuat gol dalam tiga tahun berkompetisi di Premier League.
Beruntung, Laurent Koscielny mencetak gol pada menit 45 untuk menyamakan kedudukan. Bek asal Prancis itu berhasil menyundul bola setelah menerima umpan dari tendangan bebas Alexis Sanchez. Meskipun memberikan umpan atas terciptanya gol Koscielny, namun Sanchez mendapat kritikan dari Wenger.
The Professor, sapaan Arsene Wenger, mengaku pesepakbola asal Chili itu masih harus meningkatkan penampilan untuk beradaptasi dengan tim. Selain itu, pemain yang didatangkan dengan harga 40 juta euro atau sekitar Rp 626 miliaritu masih belum mencapai kebugaran penuh.
“Saya senang dengan sikapnya, karena dia terus berjuang selama 90 menit, meskipun dia belum benar-benar siap secara fisik. Secara taktik, dia butuh peningkatan pemahaman dengan rekannya. Tetapi, dia tampak bersemangat dan berbahaya hingga akhir. Saya senang dengan sikap dan penampilan dia,” ujar Wenger.
Wenger bersyukur atas kemenangan ini, sebab Arsenal untuk sementara merupakan satu-satunya tim tuan rumah yang mampu meraih kemenangan di pertandingan pertama. Ini menjadi modal jelang menghadapi Besiktas dalam babak play-off pertama Liga Champions pada Rabu (20/8/2014).
“Jika melihat hasil di pertandingan pertama Premier League, tidak ada tim tuan rumah yang menang. Kami telah menunjukkan bahwa pertandingan pertama tidak mudah. Crystal Palace membuat kesulitan, mereka bertahan dengan sangat baik dan mendapatkan gol pertama,” ujar Wenger.
Sementara itu, manajer sementara Crystal Palace, Keith Millen, mengaku puas atas kinerja anak asuhnya. Dia mengaku siap menempati posisi manajer yang ditinggalkan Tonny Pulis apabila manajemen tim mempercayakan dia mengemban tanggung jawab tersebut.
“Saya ingin melanjutkan tanggung jawab sebagai manajer. Apakah itu waktu yang tepat atau tidak , saya akan berbicara kepada chairman besok. Jika chairman merasa saya orang yang tepat saya akan duduk dan membicarakan langkah ke depan terhadap klub ini. Saya senang bekerja di klub ini,” kata Millen.
Share this article :

Post a Comment