Home » » Real Madrid Dapat Harta Karun usai juarai Liga Champion

Real Madrid Dapat Harta Karun usai juarai Liga Champion

Real Madrid Dapat Harta Karun usai juarai Liga Champion - Real Madrid Dapat Harta Karun usai juarai Liga Champion - Los Galaticos Real Madrid dapat suntikan dana besar dari keberhasilannya menjuarai Liga Champions. Atas sukses tersebut, El Real diperkirakan mendapat pemasukan hingga Rp 907 miliar.


Di nilai oleh berbagai pihak bahwa kesuksesan dalam juarai liga champion, Real Madrid mendapatkan uang hadiah kompetisi sebesar 10,5 juta euro (sekitar Rp 165,7 miliar). Tapi itu belum semuanya, soalnya uang dari hak siar pertandingan sejak fase grup jumlahnya juga besar.

Total pemasukan 'Si Putih' di kompetisi Eropa di musim yang baru saja tuntas adalah sebesar 57,5 juta euro (sebanyak 37,4 juta euro sebagai hadiah kompetisi dan 20,1 euro dari hak siar). Jumlah tersebut setara dengan Rp 907 miliar. Madrid pun menjadi klub yang paling banyak mengeruk uang dari Liga Champions musim 2013/2014 lalu.

Atletico Madrid yang jadi runner up musim ini berhasil mengantongi uang sebesar 50 juta euro (Rp 789,4 miliar), sementara Barcelona yang out di perempatfinal masih akan menerima 45 juta euro (Rp 710,5 miliar). Demikian dikutip dari Marca.

Liga Champions memang menjadi sumber pemasukan besar bagi klub-klub Eropa. Bahkan untuk berlaga di fase playoff saja setiap klub akan mendapatkan uang sebesar 2,1 juta euro. Itu belum termasuk hak siar yang mereka dapatkan.

Sejak musim 2012/2013, sebanyak 32 klub yang masuk fase grup akan mendapatkan paling tidak 8,6 juta euro. Di tahap awal itu tiap kemenangan akan diganjar hadian uang 1 juta euro sementara imbang diberi 500.000 ribu euro. 

Kelolosan ke babak 16 besar akan membuat klub dapat uang 3,5 juta euro, sementara yang lolos ke delapan besar akan kembali menerima 3,9 juta euro. Sedangkan keempat tim semifinalis masing-masing akan kembali dapat 4,9 juta euro.

UEFA bahkan juga membagi-bagi pemasukan yang didapat UEFA dari hajatan Liga Champions pada klub juara kompetisi domestik yang tak berlaga di kompetisi tersebut. Mereka dapat 'jatah' sebesar 200.000 euro. 


Share this article :

Post a Comment