Home » » Rafael van der Vaart tercampakan dari Piala Dunia

Rafael van der Vaart tercampakan dari Piala Dunia

Rafael van der Vaart tercampakan dari Piala Dunia - Rafael van der Vaart tercampakan dari Piala Dunia - Tim Orange Belanda harus kehilangan gelandang serang Rafael van der Vaart pada Piala Dunia 2014. Rafael van der Vaart mengalami cedera dan tidak akan dibawa ke Brasil.


Gelandang Tengah Hamburger SV itu mengalami cedera betis ketika mengikuti sesi latihan di Portugal pada Selasa (27/5/2014). Dalam pernyataan di laman resmi mereka, PSSI-nya Belanda, KNVB, memastikan pemilik 109 penampilan bersama De Oranje itu tidak akan dibawa ke Brasil.
“Rafael van der Vaart tidak akan mengikuti Piala Dunia di Brasil. Pemain yang bersangkutan mengalami cedera betis pada kaki kanannya. Pelatih Louis van Gaal kemudian memutuskan untuk tidak menyertakan dia dalam pemilihan terakhir,” bunyi pernyataan tersebut seperti dikutip Tribunnews.com, Rabu (28/5/2014).
Rafael van der Vaart merupakan pemain penting kedua yang tidak bisa dibawa Louis van Gaal ke Brasil. Sebelumnya Belanda sudah kehilangan gelandang Kevin Strootman yang mengalami cedera lutut parah pada Maret 2014 silam.
Di Brasil runner up Piala Dunia 2010 itu tergabung dalam grup B. Belanda akan bertemu Spanyol, Australia, dan Chile. Laga antara Belanda melawan Spanyol akan menjadi ulangan final Piala Dunia empat tahun lalu. 
Share this article :

Post a Comment