Home » » Park Ji Sung Gantung Diri Di sepakbola

Park Ji Sung Gantung Diri Di sepakbola

Pemain Asal Korea Selatan paling sukses sepanjang sejarah, Park Ji Sung, mengumumkan pengunduran dirinya dari kancah sepakbola. Di lansir Bandar Bola Park memutuskan gantung sepatu walaupun usianya belum terlalu tua (33 tahun), karena merasa tak bisa lagi mencapai level permainan tertinggi, lantaran terus diganggu cedera lutut dalam dua tahun terakhir.

Akibat Cedera itu mulai akrab dengan dirinya semenjak meninggalkan Manchester United pada musim panas 2012 dan bergabung dengan Queens Park Rangers. Kendati langsung diberi ban kapten, ia gagal memberi dampak besar pada QPR. Park hanya tampil di 20 pertandingan liga dan tidak mencetak gol, dan timnya erdegrasi demikian di sampaikan livebet177.com

Park lalu kembali ke klub Eropa pertamanya, PSV Eindhoven, dengan status pinjaman di musim 2013/2014. Ia bermain 24 kali di Eredivisie, dengan 21 di antranya sebagai starter—dan mencetak 2 gol plus 5 assist. Ia absen karena cedera sebanyak tujuh pertandingan dari awal Oktober selama dua bulan.

"Saya tidak menangisi hari kemarin, dan juga takkan menangisi hari ini. Itu artinya saya pergi tanpa penyesalan," demikian ucap Park saat menyampaikan pengunduran dirinya melalui konferensi pers di sebuah jalan di kota Suwon yang mengambil nama dirinya, Park Ji-sung Football Centre, Rabu (21/5/2014).

"Saya telah menikmati sepakbola. Apa yang telah saya capai telah melampaui apa yang sebelumnya saya duga. Saya sungguh berterima kasih atas semua dukungan yang saya terima, dan akan menjalani sisa hidup saya dengan memikirkan, bagaimana saya membalas itu semua," tambahnya, seperti dikutip dariReuters.

Park mengawali kariernya di klub Kyoto Purple Sanga, dan ikut menjadi penggawa negaranya saat tampil fantastis di Piala Dunia 2002, ketika Korea lolos sampai ke babak semifinal.
Share this article :

Post a Comment