Home » » Liga Italia Paling Sering Pecat Pelatih Musim ini

Liga Italia Paling Sering Pecat Pelatih Musim ini


Liga Italia memecahkan rekor Eropa di musim ini dalam pemecatan dan penunjukan pelatih baru di klub Serie A Italia.

Seperti data beritavip,com jumlah pemecatan pelatih di musim ini di Serie A terbanyak dibandingkan lima kompetisi top Eropa lainnya.

Menurut jurnalisjumlah pemecatan pelatih dan penunjukkan arsitek anyar adalah 15 momen, lebih buruk dibanding musim sebelumnya (13) tapi masih lebih baik dibanding musim 2011/12 (19).

Sementara di Ligue 1 Prancis, hanya ada pergantian lima pelatih dengan rata-rata 4,4 pergantian pelatih per tahun dalam lima musim terakhir.

Di Bundesliga Jerman, ada delapan pergantian pelatih, di mana enam pelatih di antaranya melibatkan tiga klub, yaitu Stuttgart (Thomas Schneider untuk Bruno Labbadia, kemudian Huub Stevens), Hamburg (Bert van Marwijk menggantikan Thorsten Fink, lalu Mirko Slomka) dan Nuernberg (Gertjan Verbeek digantikan Michael Wiesinger, lalu Roger Prinzen).

La Liga Spanyol menunjukkan penurunan dari musim lalu. Sebelumnya delapan pemecatan, sementara tahun ini hanya lima. Di Belanda, lima pelatih dipecat, dibandingkan dua pelatih di musim lalu dan Portugal ada delapan pergantian.

Bagaimana di Liga Primer Inggris? Ada sepuluh pergantian di musim ini, empat pergantian lebih banyak dibanding sebelumnya.
Share this article :

Post a Comment