Home » » Komite Wasit AFC intai Wasit Indonesia

Komite Wasit AFC intai Wasit Indonesia


Sejumlah wasit Indonesia saat ini sudah mulai dilirik untuk memimpin laga-laga internasional level Asia, di tengah banyaknya cibiran terkait kepemimpinan mereka di kompetisi lokal. Terbukti, perwakilan Komite Wasit AFC sudah mulai memantau wasit asal Indonesia di beberapa pertandingan Indonesia Super League (ISL) 2014.
Terbaru nya  saat wasit Handri Kristanto yang memimpin laga Persib Bandung kontra Pelita Bandung Raya, Selasa (20/5) lalu, dipantau langsung perwakilan Komite Wasit AFC. Anggota Komite Wasit PSSI, Jimmy Napitupulu, yang mendampingi perwakilan AFC tersebut pun tak menampiknya.
Bahkan, menurut Jimmy, bukan hanya Handri saja yang dipantau. Tapi juga Thoriq Alkatiri yang memimpin laga Arema Cronus melawan Persija Jakarta, Minggu (18/5), juga masuk radar Komite Wasit AFC.
"Kalau mereka bagus, langsung ditarik ke AFC," papar Jimmy kepada beritavip
Lebih lanjut, Jimmy pun memberikan penilaian terhadap Handri dalam kepemimpinannya di laga Persib-PBR. Menurut mantan wasit FIFA itu, masih ada catatan yang perlu diperbaiki Handri.
"Sprint pendek dia masih kurang, terkesan lambat. Jadi, saat ada kejadian dia hanya bisa mengamati jalannya pertandingan. Tapi, dia masih bisa mengontrol pertandingan," jelasnya.
Share this article :

Post a Comment