Home » » Suarez Mandul di tahun 2014

Suarez Mandul di tahun 2014


Seperti di beritakan beritavip.com Suarez begitu tajam di paruh pertama musim, ketajaman Luis Suarez kini menurun dan sudah tanpa gol dalam lima laga terakhir. Ada apa denganmu, Suarez?

Luis Suarez tak perlu diragukan lagi tampil fenomenal di Liga Inggris musim ini. Absen di lima laga perdana liga, dia lantas tancap gas dan memuncaki klasemen pencetak gol terbanyak. Hingga saat ini, total 23 gol sudah disumbangkannya.

Namun kegarangannya tampak menurun akhir-akhir ini. Sudah empat pertandingan liga atau lima partai di semua ajang tak ada gol darinya. Perbedaan lebih mencolok jika membandingkan perolehan golnya sebelum dan sesudah pergantian tahun.

Sebelum peralihan tahun, Suarez total mampu membukukan 19 gol per 14 laga, sementara sepanjang tahun ini baru empat gol dia torehkan dari delapan partai. Apa sebabnya? Salah satu faktornya diduga adalah karena pergeseran posisi yang ditempatinya.

Seperti diketahui, pada periode akhir November silam hingga awal tahun ini Liverpool harus kehilangan Daniel Sturridge yang menderita serangkaian cedera. Dengan demikian, Brendan Rodgers menempatkan Suarez di posisi terdepan alias ujung tombak.

Hasilnya sudah terbukti, gelontoran gol-gol mengalir dari kaki dan kepala Suarez. Namun hal ini seketika berubah kala Sturridge pulih dan Rodgers bisa menurunkan duet terbaiknya sekaligus. Kenyataannya, keran gol Liverpool langsung beralih ke Sturridge. 

Sebabnya tak lain karena pemain 24 tahun tersebut lebih diposisikan sebagai penggedor utama. Sementara Suarez lebih berperan sebagai penyuplai dan pembuka ruang, meski kenyataan di lapangan menunjukkan keduanya kerap bertukar peran.


Share this article :

Post a Comment