Home » » Carlos Tevez Bomber Maut Juventus

Carlos Tevez Bomber Maut Juventus


Pencarian cukup lama Juventus untuk memiliki striker yang punya produktivitas tinggi. Kini La Vecchia Signora kembali punya sosok bomber dalam diri Carlos Tevez demikian di lansir beritavip.com

Carlos Tevez baru saja menjadi pahlawan kemenangan Juve dalam laga derbymelawan Torino di lanjutan Serie A. Di pertandingan giornata ke-25, Senin (24/2/2014) dinihari WIB, striker asal Argentina itu mencetak satu-satunya gol kemenangan Juve.

Gol itu sekaligus menjadi gol ke-14 Tevez di Serie A musim ini. Dia pun bertengger di posisi teratas daftar pencetak gol terbanyak di Serie A bersama Giuseppe Rossi. Bedanya, mantan pemain Boca Juniors itu cuma sekali bikin gol dari titik putih. Sementara lima dari 14 gol Rossi lahir dari tendangan penalti.

Produktivitas Tevez tentu membuat kubu Juve puas. Pemain yang didatangkan dari Manchester City di bursa transfer musim panas lalu itu seolah menjadi jawaban untuk lini serangBianconeri.

Dalam beberapa musim terakhir, tak ada striker Juve yang benar-benar subur. Tengok saja catatan jumlah gol top skorer Juve di Serie A dalam empat musim terakhir. Sejak musim 2009/2010, top skorer Juve di Serie A tak pernah bikin lebih dari 10 gol selama semusim.

Pemain Juve terakhir yang punya catatan jumlah gol lebih banyak dari Tevez adalah Alessandro Del Piero (21 gol) dan David Trezeguet (20 gol). Itu terjadi di musim 2007/2008.

Gianluigi Buffon pun mengakui kualitas yang dimiliki oleh penyerang 30 tahun itu. Kiper Juve itu meyebut Tevez sebagai salah satu pemain yang punya kualitas juara yang dimiliki oleh Juve.

"Dalam pertandingan yang rumit dan berimbang seperti melawan Torino, perbedaannya dibuat oleh momen-momen ajaib dari seorang juara. Kami punya beberapa pemain juara dan hari ini Carlos menjadi penentu," ujarnya.
Share this article :

Post a Comment