Home » » Blanc bebas hukuman

Blanc bebas hukuman


Upaya dari Paris Saint-Germain dan Laurent Blanc untuk mendapatkan keringanan hukuman dari UEFA membuahkan hasil. Banding mereka diterima dan Blanc pun bisa mendampingi tim. Hasil dari banding ini membuat banyak pihak gembira

Di lansir beritavip.com pekan kemarin bahwa Blanc dijatuhi hukuman oleh Komisi Kontrol dan Disiplin UEFA berupa larangan mendampingi PSG pada satu pertandingan. Penyebabnya adalah keterlambatan PSG melakukan kick-off pada tiga laga di fase grup Liga Champions. Tiga laga tersebut adalah ketika PSG melawan Benfica (2 Oktober), Olympiakos (27 November), dan Benfica (10 Desember). 

Hukuman dari Komisi Kontrol dan Disiplin ini membuat Blanc akan duduk di tribune penonton pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Bayer Leverkusen, 18 Februari mendatang.

PSG dan Blanc yang keberatan kemudian mengajukan banding. Banding ini diterima oleh Komisi Banding UEFA. Komisi Banding memutuskan untuk menangguhkan hukuman tersebut dengan masa percobaan satu tahun. 

Tapi, Komisi Banding tak membatalkan hukuman berupa denda 10 ribu euro (sekitar 165 juta) yang dijatuhkan Komisi Kontrol dan Disiplin kepada PSG. 

"Komisi Banding UEFA telah memutuskan bahwa pelatih Paris Saint-Germain Laurent Blanc akan menerima skorsing satu pertandingan dengan masa percobaan satu tahun, plus denda 10 ribu euro," demikian pernyataan di situs resmi UEFA.

Dengan demikian, Blanc akan bisa mendampingi Les Parisiens pada laga melawan Leverkusen.


Share this article :

Post a Comment