Home » » Patah kaki Falcao Masih Mungkin Main di Piala Dunia 2014

Patah kaki Falcao Masih Mungkin Main di Piala Dunia 2014


Pemain nasional Kolombia Walaupun masih akan dihantui mimpi buruk cedera parah, tapi ada kemungkinan Radamel Falcao masih bisa tampil di Piala Dunia 2014. Ia sudah menjalani operasi di lututnya.

cedera di ligamen di lutut kirinya sobek saat Falcao membela timnya, AS Monaco, dalam pertandingan Piala Prancis hari Rabu (22/1) lalu. Musibah itu langsung memunculkan kabar bahwa penyerang 27 tahun itu akan sulit dibawa timnas Kolombia ke Brasil pada Juni mendatang.

Namun, setelah menjalani operasi hari Sabtu kemarin di Porto, Portugal, disebutkan oleh dokter yang menanganinya, Dr. Jose Coronha, bahwa Falcao punya secercah harapan.

"Saya tidak bermaksud melebih-lebihkan. Tapi saya pikir dia punya kans 50 persen," ungkap Noronha dalam situs resmi Monaco.

"Kita harus setahap demi setahap. Dalam tiga setengah bulan kita akan bisa mengatakan hal yang lebih pasti," tambah dokter yang ahli bedah ortopedi itu.

Falcao sampai ditengok langsung oleh presiden Kolombia, Juan Manuel Santos, di Porto. Melalui sang presiden ia pun mengirimkan pesan tertentu untuk para suporter di negerinya.

"Saya rasa Mr. Presiden adalah juru bicara untuk 47 juta rakyat Kolombia, yang sedang mendoakan operasi dan penyembuhanku. Sungguh dukungan spiritual yang luar biasa besar untuk saya … bahwa dia mengunjungi saya pada masa yang sulit ini," ucap pemain berjulukan El Tigre itu.

Tahun ini Kolombia akan tampil di Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1998. Mereka akan berkompetisi di Grup C dengan Yunani, Pantai Gading, dan Jepang. 

Menurut tim dokter Kolombia Falcao akan kembali ke Monaco pada Senin besok untuk memulai fisioterapi
Share this article :

Post a Comment