Home » » Juan Mata Pemain Termahal Manchester United

Juan Mata Pemain Termahal Manchester United


Pensiun nya Sir Alex Ferguson akhir musim lalu dikhawatirkan akan membuat prestise Manchester United sebagai klub besar menghilang. Tapi kedatangan Juan Mata menepis semua anggapan miring tersebut.

Tak pelak Sir Alex adalah sosok penting yang membuat 'Setan Merah' bisa menjadi seperti saat ini. Berpuluh-puluh gelar disumbangkannya dan MU pun jadi klub yang disegani baik di Inggris maupun Eropa.

Lalu ketika Sir Alex pensiun maka datang David Moyes sebagai penggantinya dan banyak pertanyaan yang muncul; Apakah Moyes bisa menggantikan sosok Sir Alex yang sudah dianggap bak "Tuhan" di klub asal Manchester itu?

Jalan Moyes memang tak mudah dan ia harus menerima kritik sejak awal musim ini terkait penampilan buruk tim. Apalagi Moyes juga tak piawai dalam mencari pemain di bursa transfer musim panas lalu dan cuma bisa mendatangkan Marouane Fellaini, yang sampai saat ini belum menunjukkan sinarnya.

Namun, misi MU untuk bangkit di paruh kedua musim nyatanya bukan omong kosong belaka ketika mereka berhasil menggaet Mata dari Chelsea di bursa transfer Januari ini. Kedatangan Juan Mata senilai 37.1 juta pounds ini hanya selang beberapa hari setelah kekalahan di semifinal Piala Liga Inggris.

Tak cuma soal membangkitkan mental para pemain, adanya Mata juga menegaskan bahwa MU masih jadi magnet untuk para pemain top, yang terlihat sulit dilakukan di jendela transfer pertama lalu.

"Dia adalah pemain luar biasa, pemain yang pandai," ujar eks pemain MU, Paddy Crerand, seperti dilansir situs resmi The Red Devils
Share this article :

Post a Comment