Home » » Gervinho menganas di serie A

Gervinho menganas di serie A


Pemain Prancis Gervinho musim pertamanya bersama AS Roma menemukan kembali performa terbaiknya. Sang pelatih Rudi Garcia mengaku tak terkejut, bahkan percaya anak asuhnya itu bisa lebih sip lagi.

Menurut kata Gervinhodia berhasil menemukan kembali sentuhannya sejak bergabung dengan as roma Di klub sebelumnya yakni Arsenal, ia memang kerap dicap sebagai pembelian gagal mengingat penampilannya jarang mengesankan.

Berselang  dua musim di London, Gervinho tercatat hanya mampu membuat 11 gol dan 12 assist dari total 63 laga di semua ajang. Sementara di Roma, ia sudah membuat enam gol dan enam assist hanya dari 19 pertandingan yang dijalani.

Aksinya yang teranyar adalah kala membawa tim 'Serigala' menang 3-1 atas Hellas Verona di Marc Antonio Bentegodi, Minggu (26/1/2014) malam WIB. Satu gol dan satu assist sukses ia ciptakan dan membawanya jadi bintang lapangan. Whoscored memberinya nilai 8,3; tertinggi di laga tersebut.

Keberhasilan Gervinho kembali ke performa terbaiknya diduga berkat tangan dingin sang pelatih. Gervinho dan Garcia memang pernah bekerja sama sebelumnya di Liga Prancis bersama Lille.

"Apakah saya mengira Gervinho akan membuat dampak sebesar ini di Serie A? Saya bahkan percaya dia bisa lebih baik lagi," kata Garcia seperti dilansir situs resmi Roma.

"Hari ini dia menjalani laga dengan fantastis, membuat sebuah assist hebat untuk gol pertama, kemudian mencetak gol kedua, dan selalu tampak sebagai sebuah ancaman ketika berada di area penalti lawan," lanjutnya.

"Dia punya kepercayaan diri yang besar dengan kemampuannya dan juga mendapatkan rasa hormat dari semua rekan-rekannya," demikian pelatih 49 tahun tersebut.
Share this article :

Post a Comment