Home » » Derby Merseyside Peluang Liverpool di Empat Besar 2014

Derby Merseyside Peluang Liverpool di Empat Besar 2014


Klub Liverpool akan menjamu Everton pada tengah pekan ini. Bek Liverpool Kolo Toure cuma mau kemenangan demi memantapkan posisi timnya di zona Liga Champions.

Persaingan Derby Merseyside itu akan dihelat di Anfield, Rabu (29/1/2014) dinihari WIB. Pada duel jilid pertama di Goodison Park November silam, kedua tim bermain imbang 3-3.

Saat ini, Liverpool ada di peringkat keempat dengan 43 poin dibayangi Tottenham Hotspur yang ada di bawahnya, unggul satu angka dari Everton dan enam angka dari Manchester Unied di urutan ketujuh.

Situasi demikian membuat 'Si Merah' mesti mau tidak mau harus bisa membawa pulang angka penuh. Hasil seri apalagi kalah berpotensi membuat mereka terlempar ke papan tengah.

"Kami semua tahu bahwa ini adalah pertandingan yang sangat penting. Itu akan jadi laga yang intens tapi kami benar-benar harus menang," ungkap Toure kepada Liverpool ECHO.

"Bagi fans, laga itu berarti banyak dan bagi kami juga demikian. Kami akan mencoba melakukan yang terbaik dan kami akan memberi semua yang kami punya untuk mendapatkan hasil terbaik," sahut dia.

Empat besar adalah yang kami inginkan. Kami sudah di sana tapi hanya akan ada di sana jika kami memenangi pertandingan ini. "Everton sedang sangat bagus dan Tottenham sangat dekat dengan kami. Tapi kami sedang bagus juga dan semua pemain sangat fokus," sambung pesepakbola Pantai Gading itu.

Di kandang sendiri, Liverpool tampak perkasa sekali di musim ini. Dari 11 laganya, pasukan Brendan Rodgers itu cuma sekali kalah (melawan Southampton 0-1) dan sekali imbang (melawan Aston Villa 2-2). 

"Di Anfield, kami memiliki sebuah rekor yang sangat bagus dan kami ingin itu diteruskan. Memenangi pertandingan ini juga akan sangat penting untuk bulan-bulan ke depan," imbuh Toure.
Share this article :

Post a Comment