Home » » Rooney kembali demi piala dunia 2014

Rooney kembali demi piala dunia 2014

Rooney kembali demi piala dunia 2014 Stiker manchester united akan kembali setelah absen di laga kualifikasi Piala Dunia 2014 September lalu, Wayne Rooney kembali dipanggil ke skuat timnas Inggris yang melakoni laga krusial kontra Montenegro dan Polandia pekan depan. 

Laga ini semakin menentukan dan menurut pelatih Roy Hodson sangat penting,  Rooney absen saat Inggris menghadapi Moldova dan Ukraina bulan lalu dikarenakan mendapat cedera di kepalanya. Tanpa Rooney, Inggris memang sempat menang 4-0 dari Moldova namun diimbangi tanpa gol oleh Ukraina.

Inggris yang kini berada di puncak Grup H dengan 16 poin butuh kemenangan dari salah satu laga demi mengamankan tiket langsung lolos ke putaran final di Brasil tahun depan.

Beruntung Rooney sudah bisa dipanggil lagi oleh Roy Hodgson untuk memperkuat barisan depan 'Tim Tiga Singa', meskipun penyerang 27 tahun itu absen saat Manchester United diimbangi Shakhtar Donetsk dinihari WIB tadi.

Tak hanya Rooney, Inggris juga bisa kembali memakai jasa Daniel Sturridge yang sama-sama absen di laga kualifikasi terakhir karena cedera. Penyerang Liverpool itu tengah tajam-tajamnya dengan mencetak lima gol dari enam pekanPremier League.

Selain kedua striker itu, Hodgson juga masih mempertahankan Joe Hart yang dikritik habis pasca penampilan buruknya bersama Manchester City.

"Kami menilai pemain tidak hanya dari performa mereka bersama klub di akhir pekan, tapi juga performa mereka selama sepakan dan punya kesempatan bagus untuk mengetahui mereka lebih dalam terkait taktik serta teknik," ujar Hodgson di beritavip.com
Share this article :

Post a Comment