Home » » Kekalahan Dortmund akibat kebodohan pemain

Kekalahan Dortmund akibat kebodohan pemain


Kekalahan Dortmund akibat kebodohan pemain  hal ini menurut Pelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp, menilai kekalahan 0-2 dari Borussia Moenchengladbach. Dalam pertandingan itu dia menyoroti ketidakmampuan Dortmund memaksimalkan peluang di lansir beritavip.com.

Borussia Dortmund sebenarnya tampil sangat dominan ketika berkunjung ke Stadion im Borussia-Park, Sabtu (5/10/2013) malam WIB. Die Borussen melepaskan 27 tembakan dan delapan di antaranya tepat sasaran. Sementara itu, Gladbach hanya bikin enam tembakan dan tiga di antaranya mengarah ke gawang.

Tapi, dominasi itu tak terlalu berarti karena Dortmund tak bisa membuat gol. Gladbach yang gawangnya lebih sering terancam justru bisa bikin gol.

Gol pertama tim tuan rumah tercipta pada menit ke-81 melalui tendangan penalti Max Kruse. Penalti itu sendiri diawali pelanggaran Mats Hummels terhadap Havard Nordtveit di area terlarang. Hummels menerima kartu merah akibat pelanggarannya tersebut.

Gladbach menggandakan keunggulannya ketika waktu normal tersisa empat menit. Raffael menggetarkan gawang Dortmund setelah meneruskan umpan Juan Arango.

Ini adalah kekalahan pertama Dortmund di Bundesliga musim ini. Kekalahan ini juga membuat mereka kehilangan puncak klasemen, yang direbut Bayern Munich.

"Kami mengkritik diri sendiri dan pastinya yakin bahwa kami punya andil atas kekalahan ini," ujar Klopp diSoccerway.

"Kami unggul penguasaan bola, tapi tidak cukup bisa memaksimalkan peluang. Jadi, kami membiarkan pertandingan terbuka dan membiarkan Moenchengladbach tetap hidup," tambahnya.

"Ini adalah pertandingan yang tidak biasa. Tim saya bermain sangat baik dalam periode yang lama. Kami membuat lawan berada di bawah tekanan tapi tak bisa bikin gol," kata dia.
Share this article :

Post a Comment