Home » » AS Roma bakal juara serie A

AS Roma bakal juara serie A

AS Roma juara serie A Itulah yang di impikan manager AS Roma, Rudi Garcia, menyanjung penampilan anak asuhnya setelah kemenangan telak atas Inter Milan. Roma dinilai menunjukkan sikap yang tepat pada laga tersebut. seperti di lansir beritavip.com

Di Giuseppe Meazza, Minggu (6/10/2013) dinihari WIB, Roma membungkam Inter tiga gol tanpa balas. Francesco Totti menyumbangkan dua gol, sedangkan satu gol lainnya diciptakan oleh Alessandro Florenzi.

"Ini adalah sebuah laga yang hebat, kami sudah mengetahui itu sebelum kami memainkannya. Saya menyukai semangat kolektif dari tim. Kami juga bermain dengan kesungguhan hati ketika dibutuhkan dan bermain selayaknya pria sejati malam ini," kata Garcia kepada beritavip.com.

Statistik menunjukkan bahwa Roma kalah penguasaan bola pada laga tersebut dengan 41% berbanding 59% milik Inter. Namun, Roma mampu tampil efektif dengan membuat lima tendangan tepat sasaran dari sembilan upaya sementara Inter hanya tiga peluang mengarah ke gawang dari 18 percobaan.

Garcia mengakui bahwa Roma tak tampil seperti biasanya yakni dengan mengandalkan penguasaan bola. Namun fleksibilitas yang dimiliki timnya justru bisa jadi kekuatan tersendiri, di mana pada laga ini mampu bermain dengan sistem berbeda yakni serangan balik.

Lanjut nya "Tim ini punya kepercayaan diri, para pemain yakin dengan diri mereka dan itu sangatlah penting. Kami melakukan sejumlah hal dengan berbeda saat melancarkan serangan balik dan itu berjalan dengan baik. Sayangnya kami tidak banyak memegang bola di babak kedua, tapi skor 3-0 sudah merupakan posisi yang bagus," ungkap Garcia.

Katanya "Kami normalnya punya penguasaan bola lebih banyak, tapi kami tahu Inter memiliki pemain-pemain yang kuat dan meninggalkan sedikit ruang terbuka yang bisa kami manfaatkan. Oleh karena itu kami memutuskan untuk menghantam mereka lewat serangan balik dan berlari dengan cepat ke ruang-ruang tersebut. Ini adalah tim yang fleksibel dan saya pikir itu adalah sebuah kekuatan, di mana kami bisa punya sejumlah pilihan," imbuhnya.

"Tim ini juga menunjukkan kekuatan mental di babak kedua dan itu penting, di mana sebuah tim tak pernah menyerah. Saya menyukainya dan itu akan penting ke depannya," ujar pelatih asal Prancis ini.
Share this article :

Post a Comment