Home » » Totti ingin Jadi Top Skorer Sepanjang Masa Seri A

Totti ingin Jadi Top Skorer Sepanjang Masa Seri A

Roma - Francesco Totti bertekad untuk terus menambah pundi-pundi golnya. Dia ingin jadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Seri A sebelum gantung sepatu.

Totti baru saja menorehkan catatan spesial dalam kariernya di Seri A. Dengan tambahan satu gol yang dicetak ke gawang Genoa, Senin (4/3/2013) dinihari WIB tadi, Totti kini sudah mengemas total 225 gol di Seri A sepanjang karier profesionalnya.

Jumlah itu menempatkannya sebagai pencetak gol terbanyak kedua sepanjang sejarah Seri A. Namanya bersanding dengan legenda AC Milan yang juga pernah bermain untuk Roma, Gunnar Nordahl, yang juga mengoleksi 225 gol pada periode 1948-1958.

Usai menempatkan diri di urutan dua daftar top skorer sepanjang masa Seri A, Totti kini membidik posisi teratas. Urutan teratas daftar top skorer sepanjang masa Seri A saat ini ditempati oleh Silvio Piola yang mencetak 274 gol. Dengan demikian, Totti harus mencetak 49 gol lagi untuk menyamai rekor Piola itu.

Dengan usianya yang sudah menginjak angka 36 tahun, target itu bisa jadi akan sulit dicapai oleh Totti. Tapi, pemain berjuluk Er Pupone itu tetap berharap bisa melewati rekor Piola sebelum dirinya gantung sepatu.

"Mengejar catatan Piola tidak bergantung padaku. Akan lebih mudah bagi kami untuk finis di tiga besar musim ini," ujar Totti kepada Sky Sport Italia.

"Aku membidik Piola bahkan meski aku tahu akan sangat sulit untuk menyamainya. Kami harus melihat bagaimana diriku," lanjut kapten Roma itu.

"Untuk saat ini, aku akan terus melaju, kemudian aku akan berhenti setelah aku mengambil alih posisinya," kata Totti sambil tersenyum.

source: detik
Share this article :

Post a Comment