Home » » Matador membalas Kritik

Matador membalas Kritik

Paris - Sebelum laga kontra Prancis, Spanyol lagi-lagi dikritik soal gaya permainan mereka yang dinilai mulai usang. Namun setelah tiga poin diraih, 'Matador' sukses menjawab kritik yang mendera belakangan.

Spanyol di dua laga terakhirnya sebelum Rabu dinihari WIB tadi bermain kurang maksimal dan cuma mendapat dua poin hasil seri 1-1 dengan Prancis serta Finlandia (dua-duanya partai kandang). Tak ayal posisi klasemen Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa pun lepas ke tangan Prancis.

Maka wajar jika mereka mendapat kritik keras serta pertanyaan mengapa mereka masih saja setia dengan gaya tiki-taka yang notabene banyak lawan sudah mengetahuinya dan tentu mencari cara untuk meredamnya. Tapi Spanyol bergeming dan tetap dengan gaya bermain seperti itu.

Laga di Stade de France, Rabu (27/3/2013) dinihari WIB jadi pembuktian bahwa gaya tiki-taka La Furia Roja memang belum basi. Kemenangan 1-0 didapat lewat gol tunggal Pedro Rodriguez dan Spanyol kini kembali menguasai tampuk klasemen dengan 11 poin, unggul satu angka dari Prancis.

Bagi Vicente Del Bosque, kemenangan ini sangat berarti besar bukan hanya karena bisa kembali menguasai grup namun juga membungkam berbagai kritik yang datang kepada mereka.

"Orang-orang selalu meragukan kami. Jadi hasil ini begitu penting. Kami memperlihatkan keyakinan kami untuk tetap bermain dengan gaya ini. Kami bermain sangat baik," ujar Del Bosque di AS.

"Beberapa hari lalu sangatlah tidak nyaman untuk kami karena ada kemungkinan kami tertinggal lima poin di belakang Prancis, tapi para pemain memperlihatkan kedewassaan mereka. Mungkin skor bisa saja lebih besar tapi kami bekerja keras dan sangat kesulitan hingga akhir laga," sambungnya.

"Kami senang dengan tiga poin ini karena menempatkan kami di posisi yang sangat bagus. Kami mendapatkan ini karena kami bermain dengan gaya kami sendiri. Kami seharusnya memang tidak mengubah cara kami bermain, karena itu sudah memberi kami banyak kesuksesan."

"Saya selalu punya keraguan hingga saat ini dan saya pikir bodoh jika tidak berpikir seperti itu, jadi hasil ini begitu penting untuk kami. Kami tetap pada ide permainan kami dan memperlihatkannya di atas lapangan," demikian Del Bosque.

source: detik
Share this article :

Post a Comment