Home » » Coutinho Bisa Jadi Pembeda di Liverpool

Coutinho Bisa Jadi Pembeda di Liverpool

Liverpool - Philippe Coutinho bermain baik dalam dua pertandingan terakhir bersama Liverpool. Manajer The Reds, Brendan Rodgers, menyatakan bahwa midfielder asal Brasil itu bisa menjadi pembeda.

Sejak didatangkan dari Inter Milan pada bursa transfer bulan Januari lalu, Coutinho sudah tiga kali membela Liverpool di Liga Inggris.

Pada pertandingan pertamanya saat Liverpool menjamu West Bromwich Albion, 11 Februari lalu, Coutinho masuk ke lapangan di menit 77. Kala itu The Anfield Gank kalah 0-2.

Coutinho yang dipasang sebagai starter pada dua laga berikutnya, lantas memberikan kontribusi positif pada Liverpool. Dia mencetak satu gol dan dua assist.

Gol pertama Coutinho bagi 'Si Merah' dicetak saat Liverpool mengalahkan Swansea City dengan skor akhir 5-0, pertengahan Februari 2013. Sementara dua assist dia catatkan saat Luis Suarez dkk. menang telak 4-0 dalam lawatan ke kandang Wigan Athletic, Minggu (3/3) dinihari WIB kemarin.

Rodgers yang melihat penampilan apik Coutinhio itu lantas meyakini bahwa pemain 20 tahun itu akan menjadi pembeda dalam skuat Liverpool.

"Philippe (Coutinho) didatangkan karena talenta dan kesederhanaannya. Dia adalah pemain muda dengan banyak pengalaman dan dia sejalan dengan pemain top," jelas Rodgers di Liverpool Echo.

"Dia adalah pemain yang bisa membuat perbedaan. Dia pemain yang pintar dengan umpannya dan bisa membidani gol serta mencetak gol," imbuhnya.

source: detik
Share this article :

Post a Comment