Home » » Pecat Zeman, Roma Dikritik

Pecat Zeman, Roma Dikritik

Roma - AS Roma akhirnya memecat Zdenek Zeman setelah menelan kekalahan 2-4 dari Cagliari. Roma mengaku tak punya pilihan, tetapi keputusan tersebut tetap saja mendatangkan kritik.

Gara-gara kekalahan itu, Roma tak beranjak dari posisi kedelapan klasemen sementara Seri A dengan 34 poin dari 23 pertandingan. I Lupi juga belum sekali pun menang di liga pada tahun 2013.

Melihat kondisi ini, petinggi klub kehilangan kesabarannya. Mereka memutuskan untuk mencopot Zeman dari jabatan pelatih.

Dalam beberapa waktu terakhir, hubungan Zeman dengan para pemain juga dikabarkan memburuk. Ini disebabkan keputusan sang pelatih untuk mencadangkan pemain-pemain kunci seperti Daniele De Rossi dan Maarten Stekelenburg.

"Ini adalah satu-satunya keputusan yang bisa kami buat. Kami mengevaluasi situasinya dan menyerahkan tim kepada Aurelio Andreazzoli, orang yang kami percayai," ungkap Direktur Umum Roma, Franco Baldini, yang dikutip Football Italia.

Berbeda dengan pandangan Roma, Carlo Mazzone mengatakan bahwa seharusnya pihak klub memberikan waktu lebih lama untuk Zeman. Pria yang pernah menjadi pelatih I Lupi itu menyebut, kesuksesan di tangan Zeman akan terwujud jika ada kesabaran.

"Saya tidak setuju dengan keputusan mendepak Zeman," ujar Mazzone kepada La Gazzetta dello Sport.

"Ketika mereka memilih untuk mempekerjakan Zeman, mereka tahu kelebihan dan kekurangannya. Ini membutuhkan kesabaran dan saya pikir, dia tidak bertanggungjawab atas situasi yang dia ciptakan di sini."

Mazzone juga mengatakan, jika dirinya yang memegang keputusan, maka dia akan mempertahankan Zeman, sekalipun timnya sudah menelan 10 kekalahan.

"Saya akan memberinya waktu dan mempertahankannya sampai akhir musim, bahkan setelah menelan 10 kekalahan sekalipun. Siapapun yang membuat keputusan ini sungguh inkompeten. Membuat keputusan seperti ini, di tengah fase musim seperti ini, benar-benar tidak bisa dimengerti."

source: detik.com
Share this article :

Post a Comment