Home » » Neuer Tak Pikirkan Rekor Clean Sheet Oliver Kahn

Neuer Tak Pikirkan Rekor Clean Sheet Oliver Kahn

Munich - Kiper Bayern Munich Manuel Neuer berpotensi melewati rekor clean sheet pendahulunya, Oliver Kahn. Namun, Neuer tak mau memikirkan rekor tersebut karena ingin mengedepankan tim.

Kahn, yang memperkuat Bayern dalam kurun waktu 1994 hingga 2008, menciptakan rekor tidak kebobolan dalam 19 pertandingan di Bundesliga pada 2002. 

Neuer di musim ini baru kebobolan tujuh gol dalam 19 pertandingan liga dan sudah mencatatkan 13 kali clean sheet. Kompetisi masih menyisakan 17 laga dan kiper nomor satu Jerman itu jelas berpeluang besar menyamai atau bahkan melewati rekor Kahn.

Pun begitu, Neuer menilai hal ini tidak serta merta karena dirinya melainkan seluruh tim yang bagus dalam bertahan. Meski mengaku penting untuk tidak kemasukan tapi bagi Neuer sukses Bayern adalah prioritasnya.

"Aku pikir seluruh tim berpikir untuk bertahan," ucap Neuer kepada Abendzeitung yang dilansir Soccernet."Ini diawali dalam penyerangan di mana Mario Mandzukic dan Franck Ribery bertahan dengan bagus dan itu keuntungan buat kami."

"Kami paham memang penting untuk tidak kebobolan. Tapi rekor itu untuk sekarang tidak membuatku tertarik --- sukses dengan tim jadi yang pertama," tegas dia.

source: detik.com
Share this article :

Post a Comment