Home » » Menpora Dukung Keberadaan BTN

Menpora Dukung Keberadaan BTN

Yogyakarta - Menpora Roy Suryo mendukung keberadaan Badan Tim Nasional (BTN), meski terbentuknya badan itu mengundang kontroversi.

Belakangan muncul BTN yang dibentuk untuk mengurusi pemanggilan pemain ke timnas. Sejumlah nama yang masuk di badan ini di antaranya Isran Noor (Bupati Kutai Timur), Habil Marati (eks manajer timnas), Rudolf Yesayas, dan Tommy Arief.

Pembentukan badan ini kemudian memunculkan kontroversi. Sejumlah pemain mengaku bingung karena mendapat dua pemanggilan. Satu dari PSSI dan satu dari BTN.

PSSI juga menentang pembentukan badan ini. PSSI menilai pemanggilan pemain ke timnas hanya bisa dilakukan oleh federasi.

Terkait hal ini, Roy mengaku mendukung adanya badan independen untuk mengurus timnas --dalam hal ini BTN-- selama lembaga itu mampu mengumpulkan pemain-pemain terbaik untuk timnas.

"Apapun namanya, kalau ada yang tidak setuju dengan BTN, itu hanya soal nama," ujar Roy di hadapan para wartawan di Yogyakarta, Sabtu (16/2/2013).

"Tapi yang jelas KPSI sudah setuju untuk tim nasional. Itu sudah sangat baik. Karena kalau tidak nanti sepakbola kita kekuatannya tidak maksimal."

"KPSI bisa menjalankan liga karena mereka punya komitmen untuk melepas pemain ke timnas, asal yang membentuk lembaga independen."

"Intinya adalah, mau itu BTN atau lembaga independen yang lain, itu akan menjadi badan yang menata timnas kita," katanya.
Share this article :

Post a Comment