Home » » Mandzukic Makin Mantap

Mandzukic Makin Mantap

Munich - Mungkin Bayern Munich membeli Mario Mandzukic sebagai serep Mario Gomez. Tapi ketika Bundesliga sudah memasuki paruh kedua musim, Mandzukic sudah pamer ketajaman dan memperlihatkan dia pantas jadi pilihan utama.

Mandzukic mencuri perhatian Bayern ketika ia tampil bagus bersama timnas Kroasia di Piala Eropa lalu. Ia mencetak tiga gol meskipun tak mampu membawa lolos negaranya ke perempatfinal.

Penyerang jangkung bertinggi badan 186 cm itu akhirnya menerima pinangan Bayern dan pindah dari Wolfsburg, klub yang diperkuat sejak musim 2010 itu. Bersama Wolfsburg, pemain 26 tahun itu bikin 20 gol dari 60 penampilan.

Sebuah catatan gol yang tak cukup tajam dan makanya itu ia diperkirakan cuma jadi cadangan untuk Gomez yang merupakan mesin gol Bayern. Tapi cedera engkel Gomez membuat peruntungan Mandzukic berubah.

Ia pun lantas jadi tumpuan Jupp Heynckes di lini depan dan kokohnya The Bavarians di puncak klasemen tak lepas dari sumbangan 14 gol dari 17 pertandingan yang dilalui Mandzukic, termasuk dua gol semalam saat Bayern menang 3-0 atas Mainz.

Kini Mandzukic jadi topskorer sementara Bundesliga dan situs WhoScored memperlihatkan ia pandai memanfaatkan peluang yang didapatnya karena rataan shot per laga dari Mandzukic "cuma" 3,1. Dengan rataan 0,82 gol per laga, berarti Mandzukic nyaris mencetak gol setiap dia bertanding.

Tentunya catatan ini jadi "alarm" untuk 'Mario' lainnya jika tak ingin tempatnya di lini depan Bayern diambil rivalnya itu. Gomez sejak sembuh dari cedera belum memperlihatkan ketajamannya dengan baru membuat dua gol dari delapan laga di Bundesliga.

"Kami sudah melakukan apa yang sudah kami capai dengan begitu baik d paruh pertama musim. Kami bermain sebagai tim, kami datang ke lapangan untuk merebut kemenangan dan kami tahu kami punya kualitas untuk itu," ujar Mandzukic seperti dilansir situs resmi Bayern.

"Hal terpenting adalah setiap pemain bisa saling mengisi satu sama lain. Itu memperlihatkan bahwa kami adalah tim yang solid," demikian Mandzukic.


source: detik.com
Share this article :

Post a Comment