Home » » Lazio dan Spurs Disanksi UEFA

Lazio dan Spurs Disanksi UEFA

Zur - Akibat aksi rasis yang dilakukan suporternya, Lazio dijatuhi denda dan ancaman hukuman lebih berat dari UEFA. Juga dapat sanksi dari otoritas sepakbola Eropa itu adalah Tottenham Hotspur.

Dalam pernyataan resminya, Komisi Disiplin UEFA menjatuhkan denda sebesar 50.000 euro pada Lazio akibat teriakan bernada rasisme yang dilontarkan fansnya dalam laga kontra Tottenham dan NK Maribor di ajang Liga Europa. Biancocelesti dapat hukuman denda lain sebesar 90.000 euro akibat beragam aksi kerusuhan yang dilakukan pendukungnya sebelum pertandingan menjamu Tottenham pada November lalu.

Sanksi lain yang dijatuhkan UEFA adalah keharusan Lazio menggelar laga kompetisi UEFA tanpa penonton, namun keputusan tersebut ditunda untuk durasi dua tahun. Jika dalam kurun tersebut dutemui pelanggaran serupa, hukuman lebih berat dipastikan akan kembali dijatuhkan. Demikian diberitakan Reuters.

Sekelompok fans Lazio meneriakkan "Juden Tottenham, Juden Tottenham" (Tottenham Yahudi dalam bahasa Jerman) saat kedua tim bertanding, selain ditemukan juga bendera bertuliskan "Free Palestine". The Lillywhites memang memiliki banyak suporter Yahudi, sementara Lazio diketahui mempunyai banyak fans beraliran sayap kanan.

Atas beragam kejadian sebelum, selama dan pasca pertandingan tersebut Tottenham juga kebagian jatah sanksi berupa denda sebesar 10.000 euro.

source: detik.com
Share this article :

Post a Comment