Home » » Lawan Uruguay, Del Bosque Coret Torres dan Michu

Lawan Uruguay, Del Bosque Coret Torres dan Michu

Madrid - Vicente del Bosque telah mengumumkan skuat Spanyol yang dipersiapkan untuk laga persahabatan melawan Uruguay. Dari daftar nama yang dirilis, tak ada nama Fernando Torres dan Michu.

Michu mencuri perhatian di Premier League musim ini lewat penampilannya yang impresif bersama Swansea City. Bersama The Swans, midfielder yang juga kerap dipasang sebagai striker itu tampil tajam dan sudah melesakkan 16 gol di semua kompetisi.

Atas performanya yang oke itu, Michu digadang-gadang masuk ke dalam skuat La Furia Roja. Namun, hal itu rupanya belum akan terjadi dalam waktu dekat setelah Del Bosque memutuskan untuk tak memasukkan Michu di skuat Spanyol untuk laga persahabatan melawan Uruguay pada 6 Februari mendatang.

"Ini sedikit meninggalkan perasaan tidak enak tidak memanggil seseorang yang layak mendapatkannya. Tapi mereka yang masuk ke dalam skuat juga layak," papar Del Bosque seperti dikutip Sky Sports.

"Kami mengakui dia layak serta gol-golnya di Premier League tapi kami tidak bisa menemukan tempat untuknya saat ini."

Selain Michu, Del Bosque juga tak memanggil Torres. Untuk mengisi lini depan, Del Bosque memilih untuk memasukkan nama David Villa serta Alvaro Negredo. Untuk Villa, Del Bosque punya alasannya sendiri.

"Torres adalah salah satu pemain kami yang paling berpengalaman di level internasional tapi kami juga tidak bisa menemukan tempat untuknya," lanjut Del Bosque.

"Soal Villa tidak bisa dibandingkan dengan siapapun. Saya tidak khawatir dia tidak banyak bermain," imbuhnya.

"Setiap dia dimainkan dia bermain dengan baik. Ada banyak kompetisi di timnya. Kasusnya unik. Dia mengalami cedera serius tapi dia memainkan peran penting di kesuksesan kami belakangan ini," katanya.

Skuat Spanyol untuk laga persahabatan melawan Uruguay:

Kiper: Jose Reina (Liverpool), Victor Valdes (Barcelona)

Bek: Alvaro Arbeloa (Real Madrid), Cesar Azpilicueta (Chelsea), Sergio Ramos (Real Madrid), Gerard Pique (Barcelona), Carles Puyol (Barcelona), Jordi Alba (Barcelona), Nacho Monreal (Arsenal) 

Gelandang: Xabi Alonso (Real Madrid), Sergio Busquets (Barcelona), Cesc Fabregas (Barcelona), Andres Iniesta (Barcelona), David Silva (Manchester City), Santi Cazorla (Arsenal), Xavi Hernandez (Barcelona)

Penyerang: Pedro Rodriguez (Barcelona), Isco (Malaga), Juan Mata (Chelsea), Alvaro Negredo (Sevilla), David Villa (Barcelona).


source: detik.com
Share this article :

Post a Comment