Home » » 'Kedatangan Beckham Bagus untuk Liga Prancis'

'Kedatangan Beckham Bagus untuk Liga Prancis'

Paris - Liga Prancis memang belum setenar kompetisi di Inggris, Italia atau Spanyol. Tapi kehadiran David Beckham -- meski hanya dalam waktu singkat -- dinilai bisa mengangkat tinggi profil kompetisi di Negeri Anggur itu.

Beckham untuk lima bulan ke depan akan berseragam Paris St Germain setelah ia memutuskan tak memperpanjang kontraknya bersama LA Galaxy yang habis Desember lalu.

Beckham akan memulai petualangan di Liga Prancis, kompetisi yang terhitung baru bagi pesepakbola asal Inggris itu. Namun kehadiran pemain sekaliber Beckham tentu akan berdampak positif bagi denyut nadi persepakbolaan Prancis yang kini tengah coba bersaing dengan liga-liga top macam Premier League, Seri A atau La Liga.

Dan PSG sebagai klub kaya raya baru jadi frontliner dari "perjuangan" Liga Prancis mengangkat nama di Eropa. Dalam dua musim terakhir Les Parisiencoba mengumpulkan bintang-bintang terbaik Eropa di mana salah satunya adalah Zlatan Ibrahimovic.

Dengan masuknya Beckham, diharapkan PSG dan juga klub-klub Prancis lainnya akan lebih dipandang seperti yang pernah dilakukan di era 80-90an.

"Kedatangan Beckham adalah hal bagus bagi ekspos media yang akan didapat Ligue 1. Ini akan mengangkat profil sepakbola Prancis," ujar pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, seperti dilansirFourFourTwo.

"Dia adalah atlet hebat karena image yang dibawanya kepada sepakbola. Bersama-sama dengan pemain seperti (Zlatan) Ibrahimovic, mereka bisa mengangkat profil dari sepakbola Prancis," sambungnya.

"Tidak banyak yang bisa saya katakan mengenai apakah dia bisa memberikan sesuatu saat ia bermain. Dia adalah superstar dan punya waktu enam bulan untuk menunjukkan apa yang bisa dia lakukan," demikian Deschamps.


Source: detik.com
Share this article :

Post a Comment