Home » » Ini Dia Jawaban Persema Soal Irfan Bachdim

Ini Dia Jawaban Persema Soal Irfan Bachdim

Malang - Persema Malang akhirnya buka suara soal protes Irfan Bachdim mengenai status International Transfer Certificate (ITC) dan gaji pesepakbola keturunan Belanda yang tertunggak tersebut.

Sebelumnya Irfan lewat akun twitter-nya mengeluhkan Persema yang dinilainya menghalanginya untuk bergabung dengan Chonburi FC, setelah awal pekan ini pemain timnas Indonesia itu menandatangani kontrak selama setahun.

Irfan belum bisa bermain karena belum turunnya ITC yang merupakan syarat kepindahan pemain ke luar negeri yang sampai saat ini masih ditahan Persema, yang mengklaim Irfan masih terikat kontrak dengan mereka hingga tahun depan.

Di satu sisi Irfan mengatakan dirinya bukan lagi pemain 'Laskar Ken Arok' disebabkan selama delapan bulan terakhir pemain 24 tahun itu tak menerima gaji.

Terkait hal itu, kubu Persema menolak anggapan bahwa mereka menghalangi niat Irfan berkarier di Liga Thailand, karena menilai proses transfer ini belum berjalan sebagaimana mestinya.

"Siapa yang menghalangi, kalau sesuai statuta tak masalah," bantah CEO Persema Malang Didiet Poernawan Affandi dikonfirmasi detiksport, Sabtu (2/1/2013).

Dilanjutkan pihaknya sudah berulangkali meminta Irfan berkomunikasi dengan manajemen mengenai rencananya bermain di klub asal negeri Gajah Putih,karena Irfan saat ini masih berstatus pemain Persema.

"Irfan sudah sering kami minta berkomunikasi dengan manajemen, jangan perseorangan begitu. Karena dia (Irfan -- red) masih terikat kontrak dengan kami," lanjutnya Didiet.

Didiet juga meminta agar klub peminat Irfan membangun komunikasi yang baik dengan Persema. Karena semua itu belum dilakukan Persema cenderung pasif menyikapi rencana Irfan tersebut. "Kita mendukung saja, asalkan ya itu harus sesuai aturan."

Dalam kesempatan itu, Didiet juga membantah belum memenuhi hak Irfan karena sampai akhir tahun kemarin klub sudah membayarnya. Dan menilai alasa Irfan soal Persema tidak memperhatikan haknya adalah tidak relevan

"Sudah kami penuhi sampai Desember kemarin, tapi ya itu memang belum maksimal. Klub berupaya profesional (dengan memenuhi haknya)," demikian Didiet.

Source: detik.com
Share this article :

Post a Comment