Home » » Gol Bunuh Diri Pertama dalam Karier Ronaldo

Gol Bunuh Diri Pertama dalam Karier Ronaldo

Granada - Melihat Cristiano Ronaldo menjebol gawang lawan mungkin sudah jadi hal yang biasa karena dia memang sangat produktif. Tapi, kalau Ronaldo sampai menggetarkan gawang timnya sendiri, tentu itu hal yang spesial.

Nama Ronaldo masuk papan skor pada laga Granada versus Real Madrid di Estadio Los Carmenes, Minggu (3/2/2013) dinihari WIB. Bukan karena dia mencetak gol untuk Madrid, tapi karena dia membuat gol bunuh diri.

Gol bunuh diri itu berawal dari sebuah sepak pojok untuk Granada di menit ke-22. Ronaldo yang bermaksud menghalau bola tendangan Nolito malah menyundulnya ke arah gawang sendiri. Sial buat dia, itulah satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut. Madrid pun kalah 0-1.

Bagi seorang Ronaldo, gol bunuh diri bukanlah hal biasa dalam kariernya. Setelah melalui 501 pertandingan dan mencetak 302 gol untuk Sporting Lisbon, Manchester United, dan Madrid, baru kali ini penyerang asal Portugal itu membobol gawang timnya sendiri.

Dicatat Eurosport, Ronaldo adalah penyerang pertama Madrid yang membuat gol bunuh diri di La Liga sejak musim 1998/99.

Kemenangan yang didapat Granada atas Madrid memang sangat mengejutkan mengingat perbedaan kelas di antara kedua tim. Sebelum ini, terakhir kali tim asal Andalusia itu mengalahkan Los Blancos di La Liga adalah pada 20 Januari 1974, juga dengan skor 1-0.

Selain itu, dilihat dari sisi produktivitas, Granada sebenarnya tidak ada apa-apanya kalau dibandingkan dengan Madrid. Setelah laga dinihari tadi, El Grana baru membukukan total 19 gol di La Liga musim ini, lebih sedikit dibandingkan koleksi gol seorang Ronaldo yang sudah mencapai 21 buah.

Source: detik.com
Share this article :

Post a Comment