Home » » 'Dua Tahun Lagi, De Gea Akan Jadi Kiper Terbaik Dunia'

'Dua Tahun Lagi, De Gea Akan Jadi Kiper Terbaik Dunia'

Manchester - David de Gea mendapatkan pujian dari rekan setimnya di Manchester United, Javier Hernandez. Hernandez yakin De Gea akan menyandang predikat kiper terbaik dunia dalam waktu dua tahun lagi.

De Gea menunjukkan penampilan cemerlang saat MU menghadapi Real Madrid di Liga Champions, tengah pekan ini. Kiper asal Spanyol itu berkali-kali jatuh bangun demi mengamankan gawangnya. Meski akhirnya kebobolan satu gol, De Gea tetap banjir pujian.

Performa De Gea musim ini memang jauh membaik dibandingkan musim pertamanya di MU. Saat itu, dia sering digusur Anders Lindegaard karena membuat blunder.

Hernandez menilai apa yang ditunjukkan oleh De Gea saat ini bukanlah performa puncak. Menurutnya, kalau De Gea sudah makin berkembang, maka status kiper terbaik di muka bumi akan jadi milik rekannya itu. Dia yakin hal itu bisa terwujud dalam waktu dua tahun.

"David tampil brilian dan dalam dua tahun dia akan menjadi kiper nomor satu di dunia," ujar Hernandez seperti dikutip Sky Sports.

"Banyak orang yang paham sepakbola tahu bahwa David adalah kiper top. Itulah kenapa Manchester United membelinya," katanya.

"Mereka melihat dia bisa jadi sebagus apa. Kalau dia tidak berada pada level yang tepat untuk bermain di klub ini, maka dia tak akan berada di sini," ujar penyerang asal Meksiko ini.

"Bagi saya, dia adalah kiper yang komplet. Anda melihat penyelamatan-penyelamatan bagus yang dia buat pada hari Rabu (melawan Madrid)," tutur Hernandez.

"David sangat fokus dan tak peduli dengan apa yang orang katakan tentangnya. Dia sangat percaya diri. Dia tak perlu untuk mendengarkan apa yang orang-orang katakan tentangnya," tandasnya.
Share this article :

Post a Comment