Home » » Benitez Optimistis Chelsea Akan Finis Tiga Besar

Benitez Optimistis Chelsea Akan Finis Tiga Besar


Newcastle - Manajer interim Chelsea, Rafael Benitez, meminta timnya untuk lekas berbenah setelah dikalahkan Newcastle United. Benitez juga optimistisThe Blues akan mampu finis tiga besar di klasemen akhir.

Lawatan ke Sports Direct Arena, Sabtu (2/2/2013) malam WIB, tak menghasilkan poin untuk Chelsea. Mereka harus pulang dengan tangan hampa setelah kalah 2-3 dari tim tuan rumah.

Pada laga tersebut, Chelsea yang ketinggalan 0-1 saat turun minum sempat membalikkan keadaan di babak kedua lewat gol Frank Lampard dan Juan Mata. Namun, di sisa waktu, mereka gagal mencegah Moussa Sissoko dua kali membobol gawang Petr Cech.

"Reaksi yang kami tunjukkan (di babak kedua) fantastis. Kami mencetak gol-gol bagus, punya peluang, tapi kami membuat kesalahan dengan membiarkan Newcastle melakukan serangan balik, dan itu adalah sesuatu yang harus kami perbaiki," ungkap Benitez di situs resmi klub.

"Saya sangat senang dengan usaha yang ditunjukkan para pemain di laga ini, tapi kami harus memperbaiki cara kami mengontrol permainan. Kami harus lebih menunjukkan pengalaman," tambahnya.

Kekalahan dari Newcastle tak mengubah posisi Chelsea di urutan ketiga klasemen sementara Premier League dengan 46 poin dari 25 pertandingan. Mereka tertinggal 16 poin dari Manchester United yang ada di posisi teratas dan enam poin dari Manchester City di posisi kedua. 

Tottenham Hotspur yang ada di posisi keempat dan cuma berjarak empat poin dari Chelsea juga berpotensi mendekat karena mereka baru bermain pada Minggu (3/3/2013), melawan West Bromwich Albion.

Dengan sisa 13 laga sampai akhir musim, Benitez yakin Chelsea akan mampu bertahan di zona tiga besar.

"Tim ini punya semangat tim yang bagus dan saya yakin kami akan finis di tiga besar," katanya.


source : detik.com
Share this article :

Post a Comment