Home » » Abaikan Klasemen, Mazzarri Soroti Performa Timnya

Abaikan Klasemen, Mazzarri Soroti Performa Timnya

Naples - Napoli kini berhasil menyamai perolehan poin Juventus di puncak klasemen Seri A. Meski begitu, pelatih Walter Mazzarri tak mau memikirkan klasemen karena lebih mengkhawatirkan penampilan anak buahnya.

Tambahan tiga poin didapatkan Napoli saat menjamu Catania di Stadion San Paolo, Minggu (3/2/2013) dinihari WIB. Partenopei mengalahkan tamunya itu dengan skor 2-0 berkat gol-gol Marek Hamsik dan Paolo Cannavaro di babak pertama.

Dengan hasil tersebut, Napoli kini mengumpulkan 49 poin dari 23 pertandingan, menyamai Juve yang duduk di puncak klasemen. Tapi, Juve bisa menjauh lagi kalau tidak kalah di laga kontra Chievo, Minggu (3/2/2013).

Meski Napoli menang dan sukses memepet Juve, Mazzarri tak sepenuhnya senang. Dia agak kecewa dengan performa timnya di laga kontra Catania, terutama di babak kedua, di mana Catania lebih banyak menekan.

"Saya tak bisa mengubah sikap saya dengan melihat klasemen. Hasil-hasil kami didapat dari pertarungan seperti hari ini dan kami tak boleh mengalihkan perhatian. Kami harus ingat bahwa setiap pertandingan adalah sebuah pertarungan," kata Mazzarri yang dikutip Football Italia.

"Kami tampil baik dengan tidak panik pada beberapa momen di bawah tekanan hari ini, namun kami masih harus lebih dewasa dalam hal tersebut," jelasnya.

"Kami seharusnya mengunci kemenangan dengan gol ketiga, bahkan meskipun beberapa kali kondisi lapangan merugikan kami. Kalau Anda ingin menang di sepakbola modern, striker-striker Anda harus bekerja keras dan membantu saat lawan menguasai bola," ujar Mazzarri.

source: detik.com
Share this article :

Post a Comment